Coba ngga chat an sama dia dulu!

Iosi Pratama

on October 8, 2019


Pernah ngga sih kamu ngerasa semakin deket banget dengan teman lawan jenis karena chatingan entah di WA ataupun IG? Lalu seiring waktu tak sengaja timbul perasaan lebih disitu? Rasa suka dan ingin memiliki mulai berkembang.

Apa yang akan kamu lakukan selanjutnya? Ditahap ini, mungkin kamu dan dia sudah mulai merasa saling nyaman mengobrol di chat satu sama lain. Bertukar pikiran hingga seputar hal-hal pribadi seperti hobi, aktifitas sehari-hari, makanan favorit, mifa, dan juga ... mungkin fa fa fa yang lain. Namun kamu berfikir, di kondisi atau usia mu yang sekarang, kamu belum siap berkomitmen lebih. Kamu masih merasa terlalu muda dan masih harus menyiapkan bekal-bekal yang lebih matang lagi untuk kehidupan mu kedepannya. Kamu masih harus nyelesain kuliah. Harus kerja dan sebagainya.

Kamu sadar, terus menerus chat an sepanjang hari hanya membuat perkembangan mu dan dia terhambat secara individu satu sama lain.

Kenapa tidak, waktu yang seharusnya dia gunakan untuk belajar masak, baca buku, bantu ibu, kuliah, ataupun aktivitas-aktivitas positif lainnya jadi kepake untuk chat an sama kamu aja sepanjang hari. Apa skill yang dia kembangkan? Tidak banyak tentunya. Apa kamu rela dia seperti itu? Ngga kan. Karena itu, alternative menarik yang perlu dicoba adalah "

" Nggak chat an dalam hal ini berarti puasa atau menahan.

Apakah kamu pernah nonton film 5CM? Apakah kamu ingat di adegan awal di waktu mereka ngumpul di rumah Arial. Saat Genta memulai pembicaraan seperti ini "

" Kemudian saat itu Genta mengusulkan untuk tidak berhubungan dulu satu sama lain. No Whatsapp. No call, No ketemu langsung. Walaupun awalnya Riani sempat menolak. Di akhir mereka setuju. Ian butuh untuk menyelesaikan skripsinya agar cepat lulus. Begitupun yang lainnya. "

" - Kata Zafran. "

 " - Tambah Genta. Balik ke tulisan ini. Nggak chat an sementara dengan dia bukan berarti kamu memutus hubungan atau membuat hubungan jadi renggang. Disini kamu dan dia hanya mencoba untuk keluar sejenak dari zona kebiasaan sehari-hari chatingan dan mencoba melakukan hal-hal baru. Menjadi lebih dewasa. Bersama. Baiklah, sampai sini kamu mungkin mulai tertarik untuk mencoba tantangan "

" Berikut aturan mainnya yang bisa kamu terapkan.

Aturan Main:

Yang pertama, layaknya seperti di film 5cm. Kamu jelaskan ke orang / teman yang akan kamu ajak untuk "ngga chat an dulu" alasannya. Bisa seperti kamu ingin fokus terhadap sesuatu atau hal-hal lain. Ini sementara aja. Kalau kamu dan dia baru temenan aja, rasanya lebih mudah daripada kamu yang sudah berhubungan.

Batas Waktu

Berikan tenggak waktu. Misalnya selama 1 Minggu, 2 Minggu, 1 Bulan. Untuk awalan bisa mencoba yang mingguan. 1 atau 2 Minggu oke lah.

No Chat No Lihat Story / Statusnya

Saat masa-masa tantangan ini nantinya dilarang satu sama lain chat / telepon. Bahkan lihat status di Whatsapp, IG, ataupun Facebook. Kalau bisa bener-bener steril dari dia. Bikin kesepakan, misalnya butuh darurat, bisa telpon yang pakai pulsa aja.

Reward

Setelah challenge ini selesai. Keeseokan hari nya, silahkan chat dia. Tanyakan kabar. Ajakin keluar, dan kalau bisa saling cerita apa yang dilakukan masing-masing saat masa-masa challenge.

Gimana, berani ngga kamu ajakin si dia untuk melakukan ini? Terdengar aneh, tapi menarik untuk di coba loh. Percayalah hubungan mu bakal makin seru deh nantinya.