Sikap Mencari Guru/Mentor

Iosi Pratama

Salah satu dari 7 syarat orang menuntut ilmu menurut Imam Syafi'i adalah dengan adanya guru. Guru yang akan membimbing atau mengarahkan agar kita lebih mudah mencapai tujuan yang ingin kita raih.

Bagi saya, percaya dengan ungkapan dari Mas J (Jaya Setiabudi), Ilmu itu baiknya didatangi dan dicari. Bukan kita yg dihampiri oleh ilmu layaknya push notifikasi di hp atau email. Dengan begitu pandangan kita terhadap menuntut ilmu jadi lebih baik lagi. Kita lebih menghomati ilmu.

Tulisan ini saya buat saat di Kereta menuju ke Semarang. Singkat cerita tujuan saya belajar dan bersilaturahim dengan teman. Goals nya mengunjungi dan belajar dari Mas Arfian Fuadi di Salatiga.

Bagi saya, seseorang yang memutuskan nggak belajar di bangku kuliah, tugas saya lebih menantang lagi. Yaitu mencari guru atau mentor yang sudah pengalaman dibidang yang ingin saya pelajari.

Disini jarak dan biaya adalah satu hal sebagai cost nya. Namun, dengan terus berlatih yakin kalo Allah akan ganti yang lebih baik. Investasi leher keatas selalu mampu pay forward kepada kita.

Categories: Self-help

Back to Blog