Selamat tinggal kepala 1, Selamat datang kepala 2 ?

Iosi Pratama

Udah mau 20 tahun ajaa yaa. Cepet banget. Kali ini saya nggak tau mau nulis apa, sambil tiduran di kasur jam hp menunjukkan pukul 23:16 Kurang dari 45 menit, saya akan genap 20 tahun.

20 tahun hidup, Allhamdulillah dengan segala nikmat yang Allah berikan, Walaupun saya sering iri dengan teman-teman yg punya ini itu sedangkan saya ga punya. Tapi saya coba terus belajar menerima dan bersyukur Dengan tulisan ini saya harap setidaknya ada sesuatu yg bisa diingat di malam ke 20 tahun saya ini.

Oke lanjut, ulang tahun identik dengan harapan, impian, dan cita-cita, Saya coba menulis apa yg saya impikan yaa, Yang pertama untuk jangka pendek, saya ingin belajar tentang Customer Experience / UX ke praktisi-praktisi yang benar-benar pengalaman di bidang tersebut. Sebut saja yg dari Indonesia, Somia CX. Kalau dari luar, baru2 ini nemu Frog Design bagus banget.

Untuk merealisasikan harapan tersebut, saya sudah daftar 2 event konferensi yang cukup bagus yg membahas Experience Design untuk bulan ini dan bulan depan. Satu diadakan oleh Bukalapak, dan satu lagi oleh Tech in Asia. Semoga semoga, saya bisa kenal dengan target speaker, dan kalau bisa berkesempatan untuk gabung dengan tim beliau untuk merasakan langsung bagaimana menerapkan UX / CX dalam sebuah produk maupun layanan.

Yang kedua, saya masih bingung jadi mau kuliah tahun ini ato nggak di Kampus Umar Usman, kampus yg siswanya dididik khusus jadi pengusaha. Disini hampir semua praktek. Teori sebagai arahan awal saja. 1 tahun ilmu yg akan dibahas nantinya adalah bisnis dan marketing.

Singkat cerita, kalau jadi kuliah setidaknya saya harus membayar kira-kira 17 Juta sebelum 31 Juli. Untuk ini, saya masih belum memutuskan, dan pasrah kepada Allah. Semoga Allah menunjukkan jalan yg lebih pas untuk saya.

Ketiga, ini target yg agak jangka menengah ke panjang, saya ingin punya rumah sendiri yang didalam nya bisa menampung teman-teman yg berkarya ataupun berkarya. Seperti home office atau home coworking space. Ngidam banget.

Realisasinya gimana? Yang pertama karena kalau beli rumah dengan tipe dan kriteria yg saya impikan mungkin harganya diatas 3M, sangat jauh dari logika bagaimana mencapainya dari kondisi saat ini. Ikhtiar yg saya lakukan, coba untuk selalu investasi setiap minggu nya entah di reksadana, peer to peer landing, dll Yg intinya agar uang jadi terkumpul. Setelah nantinya terkumpul, mungkin puluhan juta, mulai cari tanah yg pas sebagai tempat untuk dibangunnya. Oke selain itu, di hajar waqiah dan sedekah.

Selanjutnya ada nasehat dari hati saya yg terdalam kepada saya sendiri:

1. Ingat, kamu nggak terlalu spesial, jadi bersikaplah layaknya kamu bukan siapa-siapa, selalu pakai mindset aku mah nggak ada apa2 nya dan tulus membantu orang lain - semua.

2. Hidup itu tentang keseimbangan, yg bahagia mungkin nggak pandai bikin status, yg bikin status mungkin lagi mengalami hal yg pelik. Jadi nggak terlalu penting cari perhatian sana sini.

3. Tentang perempuan atau jodoh, ahh nggak usah ditulis disini deh. Mungkin sekian dari tulisan saya ini, selamat ulang tahun Iosi Pratama.

Categories: Life Updates

Back to Blog