Majukan Jam nya, Budaya yg katanya untuk mengatasi Tepat Waktu

Iosi Pratama

Sore ini, sehabis sholat ashar aku balik ke kantor. Kemudian aku cek WA untuk membalas beberapa pesan yang penting. Sehabis membalas pesan pribadi, aku cek salah satu grup. Disitu grup IT Club ada beberapa pesan baru.

Singkat cerita, ada adik kelas yang menyampaikan masukan kepada kakak kelas agar memajukan jam ITClub menjadi jam 7 agar yang telat tidak jauh dari jam 8.

Kondisi saat ini, jadwal jam 8, hanya beberapa yang tepat waktu, dan lebih banyak lainnya terlambat bahkan baru datang jam 9 lebih.

Ini adalah sebuah budaya yang seharusnya bukan dibetulkan. Aku termasuk orang yang pernah datang datang disuatu event yang di poster nya jam 9, ternyata baru dimulai jam 10 dengan alasan yang sama dari pihak panitia.

Tepat waktu adalah soal etika. Ini jatuhnya lebih penting darpadai skill. Dengan kamu tepat waktu kamu telah peduli dengan orang lain. Dan itu berlaku sebaliknya,

Butuh saya perjelas? Dengan kamu terlambat, kamu telah melukai waktu orang lain. Apa iya dengan memajukan jam bisa mengatasi masalah tepat waktu? Menurutmu gimana?

Categories: Self-help Perspective

Back to Blog