Kuliah Tauhid

Iosi Pratama

Ilmu yang sangat saya suka, Insyaallah semakin saya belajar semakin banyak yang saya ingin tahu. Tauhid, Dari Ust yang saya pelajari dulu waktu di Pondok Pesantren Al Khoirot Malang, Tauhid adalah ilmu mengesakan Allah. Begitulah bunyi di kitab nya. Namun bagaimana penerapannya dalam kehidupan kita sehari-hari? Hari ini saya mau nulis atas ijin Allah tentunya tentang tauhid dan bagaimana saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. ...

Tanya Ust Yusuf Mansur dalam sebuah ceramahnya kepada seluruh jamaahnya. Ust Yusuf Mansur adalah salah satu Ust favorit saya dalam belajar tauhid. Dunia milik Allah.

Milik Allah. Dan semua di dunia ini adalah milik Allah. Lalu, ketika kita punya keinginan nih, lalu apa yang seharusnya kita lakukan? Yaa minta pada yang punya.

Begitu mudah lah solusi dari orang-orang yang beriman, percaya pada Allah. Sebenernya pengetahuan dan keyakinan saya tentang Allah masih lah minim karena ketika saya diuji terutama dengan kenikmatan, saya jadi sering lalai. Ataupun saat diuji dengan musibah jadi sering ragu.

Namun dengan menulis tulisan ini, saya berharap semoga ini menjadi pengingat bagi saya sendiri dan bagian dari muhasabah diri yang penuh keraguan ini. Buat kamu yang membaca tulisan ini, doakan sayaa yaa, agar semakin istiqamah dan meningkat ketauhidan nya. Begitupun juga aku mendoakanmu. Barakallah.

Categories: Perspective

Back to Blog