Berani mengambil tanggung jawab lebih

Iosi Pratama

Apa yang didapat seseorang seringkali berbanding lurus dengan tanggung jawab yang mereka emban.

Kalau tanggung jawabnya berat dan berpengaruh besar pada perubahaan, yaa sebagai timbal baliknya apa yang mereka dapatkan lebih besar. Bisa berupa ilmu, pengalaman, ataupun penghasilan lebih besar.

CEO dari sebuah perusahaan pantas mendapatkan gaji yang lebih besar daripada staff biasanya karena perbedaan tanggung jawab yang dibawa.

Tanggung jawab yang besar pula berpotensi kepada besarnya potensi resiko yang muncul. Kalau staff biasanya melakukan kesalahan, bisa aja dampaknya tidak terlalu besar dibandingkan CEO yang melakukan kesalahan.

Karena itu balik lagi, CEO dihargai lebih tinggi.

Ditulisan kali ini, pesan yang ingin saya tekankan adalah bagaimana cara agar kita mendapatkan lebih banyak daripada orang lain.

Bisa berupa ilmu, pengalaman, networking, maupun penghasilan.

Caranya sudah saya tuliskan diatas. Berani mengambil tanggung jawab lebih.

Ini secara langsung juga akan menambah beban di pundakmu. Kamu harus rela menggunakan lebih banyak waktu untuk mengerjangkan tanggung jawabmu, memastikan semuanya berjalan lancar dan baik.

Kalau kamu telah terbiasa dengan memangku tanggung jawab lebih, bagus. Saya yakin kamu telah merasakan apa yang tulis diatas. Lanjutkan dan bersiaplah dengan tanggung jawab yang lebih besar lainnya.

Categories: Self-help

Back to Blog