Halo Iosi Pratama, besok mau ulang tahun yaa

Iosi Pratama

Assalamualaikum Iosi, Barakallah yang dalam beberapa hari kedepan mengganjilkan usianya menjadi 19 Tahun. Kira-kira apa nih yang akan kamu perjuangkan di usia ke 19 nanti? Apa aja kebiasaan yang ingin kamu lakukan di usia ke 19 nanti? Kado apa yang udah kamu dapat? Apa yang membuat ulang tahun kali ini spesial? Ayoo jawab dong.

Oke oke, aku jawab yaa, dan aku usahakan menjawab dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Pertanyaan pertama. Apa yang akan aku perjuangkan yaa. Hmm, yang jelas aku kan sekarang kerja di perusahaan software sebagai UI UX Designer. Aku mencintai pekerjaanku karena menurutku itu hal yang emang ingin saya lakukan setelah melewati pencarian passion yang berlika-liku.

Di usia ke 19 nanti, aku masih bekerja. Dan aku akan berusaha memberikan karya dan determinasi terbaik untuk kantorku. Selain itu, di usia 19 aku juga ingin mulai membangun bisnis di waktu free ku (selain office hour). Udah itu ajaa untuk pertanyaan pertama.

Menjawab pertanyaan kedua. Aku ingin dan insyaallah terus produktif. Kebiasaan yaa, aku ingin lebih nafsu makan dan nge gym agar tubuhku lebih proporsional.

Sekarang masih agak kurus. Allahmdulillah udah tinggi. Selain itu, kebiasaan yang belum aku lakukan rutin. Sholat thahajjud setiap hari. Jujur, dengan segala dosa dan kekotoran hati yang bisa menghampiriku disuatu waktu, membuatku sulit istiqamah untuk sholat thahajjud. Namun.. Ganbate.

Insyaallah di usia 19 nanti lebih sering lagi. Terus, kebiasaan apa lagi yaa. Oh iya, aku ingin menaikkan level sholat dhuha menjadi 6 rakaat. Insyaalllah. Kemudian, aku mau ... Udah dulu deh, itu aja dulu. ...

Pertanyaan ketiga, aku coba scroll ke atas dulu. Tentang kado. Kado yang menurutku penting di usia ke 19 ini adalah lebih terbukanya pikiranku tentang toleransi. Berkecimpung di UX Design membuatku belajar empati lebih banyak. Dan itu sangat berguna ketika aku membangun hubungan dengan orang lain. ..

Oh iya mau nambahin jawaban pertanyaan ke 1. Di usia 19 nanti aku ingin backpacker ke luar negeri, gambaranku ke eropa. Insyaallah karena Allah yang maha memiliki seluruh dunia. ...

Oke next Apa yang bikin ulang tahun sekarang spesial? Aku banyak menikmati proses tumbuh. Berbagai impian allahmdulillah udah aku capai. Udah yaa, segitu ajaa dulu. Barakallah fii umrik, Iosi.

Categories: Life Updates

Back to Blog