Oke. Asuransi Kesehatan itu penting

Iosi Pratama

Sebelumnya aku ngga terlalu serius dan nganggap asuransi belum terlalu penting, apalagi di situasi ku yang masih muda ini. Namun setelah sakit beberapa kali dan disarankan untuk melakukan cek di rumah sakit besar dengan biaya berjuta-juta. Aku jadi mulai sadar pentingnya ikutan asuransi dan bayar premi tiap bulan untuk cover kebutuhan rumah sakit ini.

Desember tahun lalu aku resign dari Itsavirus. Kantor yang sebelumnya mendaftarku di BPJS. Setelah resign dan bekerja di perusahaan luar negeri, sekarang aku ngga punya BPJS lagi.

Jadi pas sakit, aku selalu jadi pasien umum dengan bayar semuanya.

Di kantor yang baru ini aku dapat sih asuransi, namanya Safety wing. Namun cara kerjanya berbeda dari BPJS dimana kita ga perlu bayar apapun. Di asuransi ku yang ini, aku perlu bayar biaya kesehatannya dulu balu setelah itu perlu aku submit tagihan biayanya dan akan di diganti dalam sebulan kedepan.

Jadinya aku perlu sedia uang yang siap digunakan sebagai jaga-jaga.

Nah balik lagi ke asuransi kesehatan itu penting.

Sekarang biaya rumah sakit yang begitu mahal, bisa saja menggunakan tabungan atau investasi yang selama ini dikumpulkan untuk membayarnya saat kita sakit.

Punya asuransi kesehatan itu penting. Setidaknya itu salah satu cara untuk optimis menghadapi ketidakpastian kedepannya. Tidak lupa juga terus menjaga gaya hidup sehat agar tidak sakit.

Selain itu memastikan keluarga kita juga punya asuransi juga penting karena alasan yang sama.

Categories: Perspective

Back to Blog