Nyari kerjaan lagi 💼

Iosi Pratama

Bulan depan, Maret 2023 adalah bulan terakhir ku kerja di Finblox setelah lebih dari setahunan lebih disana. Tapi hingga hari ini saat ditanya teman kemana next nya, aku masih belum tau jawabannya.

Belum sempet nyari karena beberapa bulan terakhir masih penuh dengan kerjaan kantor, freelance, dan side-project. Hari ini aku baru mulai buka-buka lowongannya.

Baru beberapa jam nyari, aku udah ngerasain kalo nyari kerjaan itu capek yaa wkwk. Apalagi nyari yg cocok sesuai preferensi kita. Jadi makin empathy sama teman-teman diluaran sana yg berhari-hari bahkan berminggu-minggu nyari kerjaan dan belum dapat. Semoga mereka cepat dapet kerjaan.

Jadi untuk kerjaan selanjutnya aku berharap masih remote, international, fintech atau SaaS. Early-stage startup dengan tim yg masih dibawah 20.

Remote karena fleksibel aku bisa kerja dimana aja, berarti bisa kerja sambil traveling juga sesuai impian ku.

Lalu Fintech atau SaaS adalah tipe produk. Melihat dari projek2 sebelumnya yg aku kerjain, aku enjoy untuk belajar ngedesain produk berhubungan sama Fintech dan SaaS.

Yang terakhir adalah early-stage startup. Karena nantinya aku ingin bikin startup sendiri, kerja di early-stage startup ngasih kesempatan untuk kontribusi lebih banyak lagi dalam perjalanan membangun produk dan perusahaan.

Beberapa platform yg aku pakai untuk nyari kerjaain ini: Nodesk, Wellfound, Dribbble, Lindkedin, dan beberapa web3 job board.

In Summary, sejauh ini masih belum ada yg bikin aku tertarik. Aku berharap juga dikerjaan selanjutnya ini agak lama jadi aku mau hati-hati dalam memilih.

Jadi Bismillah.

26 Jan 2023

Di Daily Hub Cafe, Bali.

Categories: Work

Back to Blog