Ku ikut Envato Worldwide 2019 dengan Bismillah

Iosi Pratama

on October 23, 2019


Ya Allah, mohon di atur semua nya. Hambamu ini ingin ikut konferensi ini karena-Mu.

Sudah menjadi kebiasaan yang aku tanam sejak SMK bahwa aku harus terus menerus belajar untuk meningkatkan kemampuan dan skill. Ini adalah bagian dari ikhtiar yang Allah anjurkan kepada kita agar menjadi muslim yang mandiri dan kuat secara ekonomi, serta mumpuni secara pengetahuan dan skill.

Baru-baru ini saya mendaftar ke sebuah acara yang menurut saya Insyaallah akan bagus, berkesan, dan banyak sekali hal yang bisa aku pelajari terutama dari partisipan yang akan mengikuti acara tersebut.

Acara tersebut bernama Envato WorldWide Conference 2019 yang akan di selenggarakan di Yogyakarta. Untuk detailnya, silahkan cek informasi nya di gambar dibawah ini.

Envato Cerita

Woro woro Worldwide Envato Conference 2019[/caption] Sesaat kemudian aku berfikir, mempertimbangkan, ... lalu mendaftar.

Envato Mendaftar

Bismillah, sedang mendaftar

Envato Sudah Mendaftar

Allhamdulillah[/caption] Allhamdulillah sudah mendaftar.

Uang Pribadi Mepet

Iya, sebenarnya uang pribadi saya bisa dibilang berada di zona merah saat ini. Uang khusus alokasi untuk belajar pun sisa nya hanya puluhan ribu rupiah. Tidak cukup untuk mengikuti konferensi ini. Namun, sekali lagi saya mencoba untuk berfikir tidak menggunakan logika / rasional pribadi lagi namun menggunakan faith dan belief terutama kepada Allah Swt.

Ya Allah, semoga niat hambamu ini lurus untuk belajar, ridhoilah dan ganti dengan yang lebih baik.

Kalimat doa itu yang terus menerus saya ucapapkan kepada diri sendiri.

Belum tahu aku ada dimana saat menjelang acara berlangsung

Iyaa, minggu ini aku sedang dalam tahap invertiview untuk ditawari bekerja di perusahaan Singapore sebagai UI UX Designer. Nah kemungkinannya aku akan bekerja dari Nongsa Digital Park, Batam atau Singapore itu sendiri.

Sekali lagi rencana dan logika ku ini nggak nyampe untuk urusan seperti ini. Aku pasrahkan pada Allah Swt.

Niat dan Tujuan mengikuti Konferensi

Setelah mengikuti acara konferensi tersebut saya berharap semoga mendapatkan kenalan-kenalan orang yang penting dan berpengalaman yang dikemudian hari aku bisa belajar dari beliau tentang cara membuat sebuah produk digital, membangun agency, membangun tim, dan lain-lain.