Konsep Co-Creating Space

Iosi Pratama

Tulisan ini berkaitan dengan tulisan saya sebelumnya. Sejak kelas 1 SMK, aku mulai mengenal tempat yang namanya Co-working space. Sejak saat itu aku sangat menyukai tempat ini hingga sekarang.

Tak jarang saat waktu senggang, aku gunakan waktu ku ke Coworking Space untuk sekedar belajar ataupun ngerjain project freelance.

Coworking space adalah Sebuah tempat kerja bersama. Ciri-cirinya biasanya modern, meja, kursi, wifi cepat, dan banyak anak muda ngerjain startup mereka masing-masing.

Namun ditulisan ini, saya coba membayangkan suatu konsep yg berbeda dari Co-Working Space. Konsep tersebut adalah Co-Creating Space. Kalo Co-Working yang berarti tempat bekerja. Co-Creating berarti tempat untuk berkarya. Untuk menghasilkan suatu value.

Aku membayangkan, di Co-Creating Space nanti, ada tempat khusus untuk anak-anak muda yg ingin belajar membuat tulisan hingga jadi buku. Ada tempat khusus bagi yang ingin mendesain produk.Ada tempat khusus yang menunjang anak muda membuat video youtube. Ada tempat khusus untuk merekam podcast mereka. Tempat khusus untuk belajar dan membuat komik. Tempat khusus untuk belajar dan membuat film. Dan lain lain.

Jadi aku membayangkan bagaimana membuat sebuah ekosistem yang super produktif disana. Di Co-Creating Space. Anak-anak muda bekerja sesuai passion mereka masing-masing.

Insyaallah. Itu adalah mimpi ku suatu saat nanti.

Categories: Work

Back to Blog