Apakah saya butuh pengakuan orang lain?

Iosi Pratama

Iya, sepertinya begitu. Berawal dari dibaginya tim ditempat saya bekerja (Djavaweb) antara tim WP Easy Guide dan tim Monetise.

Proses pembentukan tim ini dilakukan setelah kita melakukan desain sprint kemarin atas pertimbangan CEO dan CMO agar proses iterasi berjalan lebih efektif.

Tim WP Easy Guide adalah tim yang sedang merancang plugin yang nantinya diharapkan menjadi fitur andalan dari produk djavaweb sendiri. Plugin itu bernawa WP Easy Guide, sebuah fitur yang diharapkan mampu mempermudah proses web devepoper handoff project ke client. Secara sederhananya ini fitur untuk membuat guide di backend nya wordpress yang akan dipakai client. Jadi client mendapatkan petunjuk cara mengoperasikan wordpress.

Tim WP Easy Guide berisi 6 Developer, 1 Desainer, 1 CMO dan 1 CEO. Total ada 9. ...

Sedangkan tim monetise adalah tim .. menurut CEO awalnya bertujuan mencari uang. Monetise produk kita. Kita berfikir bagaimana cara terbaik kita menawarkan offer ke customer nantinya. Tim ini terdiri dari 2 Desainer dan 1 Developer. 3 orang.  

Selama beberapa hari terakhir, CEO lebih memprioritaskan wp easy guide yang sedang melakukan iterasi cepat mvp yang sedang dikerjakannya. Sedangkan tim monetise melakukan riset-riset tentang gutenberg dan kemudian dipresentasikan bersama.

Saya nggak tahu, apakah yang saya lakukan ini benar atau keliru. Namun saya merasa tim ini kurang diperhatikan. 2 hari terakhir kita melakukan hal diluar gutenberg. Saya berfikir apakah hal kita lakukan mampu membantu mencapai goals tersebut.

Saya selalu berpikir bagaimana hal yang saya lakukan itu punya dampak yang nyata bagi tim dan perusahaan. Dan 2 hari tanpa melakukan apapun untuk perusahaan menurut saya kurang baik. Saya banyak menggunakan waktu tersebut untuk membaca, menulis blog, dan update portfolio desain di behance.


Back to Blog