Persiapan ke Product Development Conference Jakarta

Iosi Pratama

Menghitung hari, 3 hari menuju Product Development Conference (PDC) yang di inisiasi oleh Tech in Asia yang berlokasi Menara Mandiri, Jakarta. Konferensi ini Insyaallah menjadi konferensi pertama yang saya ikuti yang berkaitan dengan product development.

Tentu saya sangat bersemangat untuk belajar hal penting dalam mengembangkan suatu produk dari orang-orang yang lebih dulu mengetahuinya serta menerapkannya.

Lokasi

Product Developement berlokasi di Menara Mandiri, Jakarta Selatan. Menurut Google Maps alamat lengkapnya berada di Jakarta Selatan. Untuk akses lokasi, saya belum tahu jalur menuju kesana. Tapi Insyaallah saya yakin, saya bisa sampai ke tujuan dengan melakukan cara apapun.

Waktu

PDC dilaksanakan pada 4-5 Juli 2018. Informasi terbaru yang saya dapat dari email, registrasi dimulai jam 9:00 pagi dan acara dimulai pada 9:50.

Penginapan

Karena di Jakarta dalam beberapa hari, saya harus mencari tempat untuk stay atau bermalam selama disana yg kurang lebih 3 hari. Allahmdulillah, saya punya teman, Mas Dwi yang saat ini bekerja di Bukalapak menawarkan tumpangan kos nya.

Walaupun tetap bayar ke ibu kos, seenggaknya tidak semahal saat pesen private room di AirBnB atau Airy.

*Update 6 Juli (Setelah PDC) kos nya nggak bayar. Allahmdulillah bisa nginep di kosannya Mas Dwi secara gratis.

Tujuan

Tujuan utama saya mengikuti PDC ini adalah networking yang ingin saya capai kepada siapapun disana dan saya ingin follow up ke mereka untuk belajar langsung. Bahasa sederhananya cari mentor. Karena saat ini saya sebagai UI/UX Designer atau saya lebih suka dipanggil Product Designer, beberapa orang yang saya berharap, atas ijin Allah dipertemukan dengan beliau adalah :

Mas Yoel (Yoel Krisnanda), Seorang dengan pengalaman UX Research yang panjang. Mantan UX Research Uber dan sekarang menjadi VP of Design Bukalapak.

Mas Ervan (Ervan M Wirawan), seorang co founder UX Maker, dengan pengalaman dan pengetahuannya dalam membangun experience.

*Update 6 Juli, Allahmdulillah, saya berkesempatan ngobrol dan foto bareng Mas Yoel dan Mas Ervan.

Selain itu saya berharap bisa dipertemukan dengan orang-orang yaa memang dikemudian hari saya bisa belajar ke mereka semua.

Perlengkapan

Untuk perlengkapan apa yaa, selain perlengkapan seperti biasa saya mengikuti workshop. Mungkin saya juga membawa beberapa alat kebersihan dan perlengkalan sholat. Selebihnya saya coba minimalis barang bawaan.

Categories: Work

Back to Blog